Selasa, 20 September 2011

Pulangkan Saja, Lalu Nikahkan Juga !

Halo, apa kabar ? apakah kalian sudah menghemat air ? jika sudah, super sekali ! udah 3 hari gue gak ngeblog karena jadwal gue yang membengkak. Hari ini gue mau cerita tentang ulangan dan remidi gue -_-

Kemaren gue belajar matematika mati-matian, ngertiin tiap soal yang bakal buat kepala gue pecah. Dan alhamdulilahnya kepala gue aman-aman aja, teori teori matematika pun masuk dengan sempurna. Yah, sesuatu banget. Keesokan harinya (tadi pagi) , ulangan pun berjalan seperti biasa, gue yang PD banget karena udah belajar, ngajarin beberapa temen gue yang perlu ilmu dari orang yang kayak gue ini. Saat pelajaran matematika ini menyambut, gue santai aja, karena gue udah belajar. Nomer absen 1 sampe 20 menjalani ulangan bagian pertama, dan karena gue nomer absen 27, so gue dapet bagian kedua. Diluar gue sibuk baca-baca buku latian temen gue, sampe temen gue gak belajar #jahat banget gue ya ? Gue liat dari luar kelas, soal bagian 1 ini gampang-gampang men, cuman ada 5 soal, dan gue pun makin percaya diri dapet 100 ! Disaat giliran gue, gue ngebaca soal di papan yang buat gue senyum-senyum sendiri. Soal nomer 1, 2, 3, dan 4 gue lalui dengan baik. 

Nah, disini lah awal kehancuran gue, berawal dari soal nomer 5 . Soal nomer 5, ngerubah 0,000000346 ke bilangan baku. Gue yang gak pelajarin itu, mulai deg-deg'an. Gue pikir cuman ada 5 soal, ternyata ada 6 soal atau 8 soal (1, 2a,2b, 3a,3b, 4, 5, 6) ! Gue bener-bener pengen nimpuk tuh guru yang memperbanyak soal ! Soal bagian gue tuh 2 kali lipat lebih banyak dan lebih susah dari bagian 1 ! Disana gue berdoa, nomer absen gue bisa di antara 1-20 -_-

Soal ke-6 juga gue gak ngerti, dan gue pun jawab ngawur. Karena gue udah isi semua, dan yakin kalo itu bener, walau 2 soal terakhir gue gak yakin, gue memutuskan untuk mengumpulkan pekerjaan gue. Dan gue berpikir, soal nomer 5 dan 6 itu punya nila yang kecil, karena itu tiidak terlalu masuk ke materi yang diajarkan.So, lo banyangin aja deh, seandainya gue cuman salah 2 nomer itu.

Tapi ternyata, gue salah besar ! Gue salah di 2 nomer itu memang, dan nilai gue itu 5,5 ?! Hanya salah itu aja, gue dapet 5,5 ?! Gue shock setengah idup ! Apa karena nomer 4 gue gak mindahin minus ke atas ya ? Masak cuman gitu doang, disalahin sih ? Kalo pun iya, kan salah cuman 3 nomer, dan masih ada 5 nomer lainnya yang bener ? Gue bener-bener pengen bunuh diri dengan ulangan Matematika ini melelit leher gue ! Dan parahnya lagi, cuman punya gue aja yang diperiksa, lalu dibagiin ! *Pulangin aja saya bu guru, lalu nikahkan saya buk ! Nikahkan !*
Temen-temen gue gak percaya, dan gak ngerti kenapa cuman punya gue yang balik secepet itu, gue pun berpikir :
  1. Gue sering maju ngejawab pertanyaan dari Guru itu, jadi gue disayang sama dia
  2. Gue punya muka yang buat Beliau selalu inget gue, makanya dia periksa punya gue terlebih dahulu
 Oke, menurut gue yang pertama lebih masuk akal. Susahnya ya jadi murid kesayangan -_- Maka dari itu, jangan terlalu mau disayang guru lo.
Setelah jam pelajaran matematika berakhir, kita dapet waktu istirahat dan dilanjutkan dengan pelajaran Biologi. Gue nyantai, gue gak ada persiapan sama sekali. Gue gak ada baca buku biologi, apalagi belajar, karena gue belajar buat ulangan matematika, belajar hanya demi nilai 5,5 ! Tragis.

Penderitaan gue belum berakhir, remidi biologi ternyata dilaksanakan saat itu. Gue pun gelagapan ! Gue gak tau kalau remidi biologi saat itu juga ! Dan alhasil nilai gue, 60 ! Oke, gue sempet proud sama diri gue sendiri, karena nilainya naik 10 dari hari kemaren, tapi gue sadar, gue masih di bawah KKM. Sekali lagi, Tragis. Gue gak tau ada remidi lagi apa enggak, maka dari itu, gue berpikir untuk bershower menghilangkan segala dosa gue, karena mungkin penderitaan ini berasal dari dosa-dosa gue.

Segitu aja deh dulu cerita dari gue. Kalian pasti bertanya apa hubungan judul postingan gue dan isinya yang gak nyambung ini. Bukan. Bukan karena gue pengen kalian baca postingan ini setelah melihat judul yang aneh. Tapi karena ini post punya gue, blog punya gue, dan buatan gue. Kalian gak terima ? Buat aja blog sendiri :p

Baiklah, sampai jumpa,dan  jangan lupa belajar !

1 komentar: