Sabtu, 17 September 2011

2. KADERISASI OSIS FIRST DAY

Malem ceman-ceman, ada yang lagi malam mingguankah ? yang lagi baca postingan ketauan ye jomblonya, hahaha. Kenapa gue bisa posting di malam minggu ini ? Bukan, bukan karena gue jomblo. Apalagi jaga toko. Ya pokoknya gue udah pulang malem minggu deh #alasanbiargakketauanjomblo .

Oh ya, apakah kalian sudah makan ? Sudah berdoa ? Sudah buang air besar ? Bagaimana bentuknya ? Kemaren gue gak jadi ulangan geografi loh, alhamdulilah ya. Setelah gue buat contekan secara mati-matian, gurunya gak ada, ya ampun sesuatu banget ! Gue bener-bener pengen ngebakar isi kelas waktu itu.

Ya, seperti janji gue 2 hari yang lalu, gue akan ceritain masa-masa dimana gue sedang dikaderisasi di hari pertama.

Gue bangun lebih pagi, jauh lebih pagi, dan jauh jauh lebih pagi, dan jauh jauh jauh jauh lebih pagi lagi, dari hari-hari yang sebelumnya. Gue bangun jam setengah 4 ! Alhamdulilah ya sesuatu banget gue bisa bangun jam segitu. Kenapa gue bangun jam segitu ? Karena gue bangun jam segitu #plak . Oke itu karena :
  1. Kaderisasinya dimulai jam 5 pagi
  2. Gue gak bisa terlambat, karena kalo gue telat, itu berarti gue harus bersiap menemui ajal gue
  3. Gue gak boleh terlambat ! Alasannya seperti yang gue katakan di nomer 2
Gue pun mempersiapkan diri. Gue pergi bershower, ngebersihin mata gue dari belek, ngebersihin badan gue yang baunya bisa buat 1 RW pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.Gue iket rambut gue jadi 1, dan gue jalin sesuai tanggal lahir gue. Alhamdulilah ya sesuatu banget gue bisa jalin jadi 2, karena gue lahir tanggal 2. Hahahahahaahhaahaha. Ehm, Ehm. Lanjut. Setelah semua udah siap, gue berangkat ke sekolah jam 4. Jam 4 ! Bayangin deh lo ! Disaat temen-temen gue yang lain asik bermimpi, gue udah otw ke sekolah ! Sesuatu banget ya !

Sesampainya di sekolah, gue pikir udah pada rame, tapi sepi nya minta ayam.Cuman ada gue, Kak Mondya, Kak Dian, dan 2 orang lagi yang gue lupa siapa, maklum gue perlu waktu buat ngumpulin roh-roh gue yang masih melayang-layang. Ternyata gue dateng kecepetan #plak . Gue pun langsung make atribut yang di perintahkan, kayak topi capil sama nama dada, gue jadi inget masa MOS gue, huhu #flashback

Jam 5 teng, pemanggilan pun dimulai. Gue deg-degan banget. Gue takut apa yang gue lakuin berakhir tragis, maka dari itu gue berusaha untuk gak buat salah. Panitia-panitia nya udah masang muka-muka sangar. Ternyata ada yang terlambat, dan itu pun gak di sia-siain panitianya. Yang terlambat di cincang kecil-kecil, lalu darahnya dibagi ke anak-anak CA'OS yang lain. Engga kok, gue boong deng. Yang terlambat hanya dapat kata-kata nusuk dan hukuman dari panitianya.Acara dimulai dengan absen, lalu berolahraga pagi, dan operasi semut. Setelah matahari bersinar, kita dipindahin ke aula. Untung aja panitianya gak tegang terus, ada saat dimana kita bisa ketawa lepas bersama panitia. Setelah dari aula, kita digusur lagi ke gedung Tri Mandala buat ngedengerin ceramah. Ceramah itu identik dengan yang namanya kebosanan, tergantung dari si pembawa ceramah, kalo gak seru ya gue ngantuk, kalo seru ya gue masi on #alah . Dengerin ceramah selama 3 jam itu bener-bener, ih waow roh gue udah setengah yang keluar dari badan.

Siang pun menjelang, dan kita (gue dan anak-anak CA'OS yang lain) dijemur dibawah teriknya matahari buat latian LKBB. Gila men ! Gue sih gak apa-apa ya tapi kasian kulit gue, yang item makin item deh. Setelah latian LKBB, kita dibagiin minuman aqua yang tanggung, itu harus d bagi ber50 men ! 50 ! Lo tau kan rasa kehausan setalah panas-panasan ? Lo tau kan rasanya haus banget ? Gue yang tau ini adalah ujian melatih rasa kekeluargaan, cuman bisa pasrah. Dan disaat gue dapet minum, gue cuman basahin bibir gue. Tragis. Karena gue bener-bener haus, gue ijin ke kamar mandi, dan guest what I do ? Yes ! Gue minum air keran ! Gue gak peduli ada kuman apa enggak, gue gak peduli men ! Yang ada dipikiran gue , gimana caranya agar nafsu haus gue terpenuhi, entah itu menzolimi air keran ! Bener-bener tragis.

Itu belum selesai, setalah kita dapet minum, kita disuruh tidur menghadap matahari di atas lapangan basket. Gue yang udah biasa panas-panasan, hanya berdoa berharap awan menutupi matahari, tapi Tuhan berkehendak lain. Matahari malah makin panas. Gue pun garuk-garuk lapangan basket. Sekali lagi, tragis.

Singkat cerita, semua berlalu. 1 hari yang cukup melelahkan akhirnya selesai, gue yang kehausan segera berlalri ke arah kantin setelah kita dipulangkan. Gue beli 2 botol aqua tanggung ! 1 habis buat gue sendiri, dan satu gue kasi ke temen-temen yang lain. Di hari pertama ini, gue belajar tentang betapa pentingnya air dan rasa kekeluargaan.

Oke, next time gue ceritain hari ke2 dan ke3nya, sekarang gue mau malmingan dalam mimpi #eaa

Salam semangat, dan jangan buang-buang air !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar