Minggu, 03 Maret 2013

6000 Band

Hai cemans-cemans ..
Karena kemaren gue habis hujan-hujanan menonton sebuah acara dimana ada band yang sempet manggungnya tertunda di PENSI gue, maka kali ini gue mau bahas tentang band nya ini :)

Nama bandnya 6000 band. Kenapa namanya 6000 band ? Bukan, bukan karena harga fee manggungnya mereka 6000, tapi lebih ke 6 Laki-laki dengan ribuan semangat :D
Band ini berdiri pada tanggal 20 Mei 2009 . Didirikian oleh 6 lelaki super yang memiliki ribuan semangat dalam bermusik. Tetapi kini mereka hanya berlima, karena dimana salah satu personilnya melanjutkan pendidikannya di tempat yang berbeda. Tapi ini gak berarti mereka ganti nama band jadi 5000band ya.

Sedikit tentang personilnya:

  1. Teguh Eka Prasetya - Vocal / Rhythm @przzz_ 
  2. Setya Adi Hermawan - Lead Guitar @Setyaadi_6000
  3. Brian Ganerse - Bass @brianganerse
  4. Sattwika Yudharma Sutha - Drum @sattwika_6000 
  5. Eskatologia Sopranata @eskatologia

Aliran bandnya adalah Pop / Alternative / Alternative Rock . Gue pertama kali liat band ini pada saat band audition konsernya NOAH yang diadain di Resman. 6000 band ini ceritanya jadi pengisi acara. Waktu gue denger lagunya, enak banget. Bisa bangkitin suasana. Ada lagu yang buat lo goyangin kepala sampe mampus, dan ada lagu yang buat lo galau sampe mampus kalo dengernya. Gue suka lagu-lagunya. Personilnya juga ramah-ramah, ganteng-ganteng dan keren pula *cielah . Anak-anak OSIS sih banyak yang suka sama bandnya ini, termasuk gue. Hihi. Gue gak banyak tau tentang band ini, jadi maaf kalo ada sebuah kesalahan dalam penyampaiannya.





Buat yang kepo, coba deh cek mereka di www.reverbnation.com/6000band . Download juga lagu mereka disana. Kalau punya facebook bisa like fan page  mereka , 6000 band . Twitter ? Ada kok, @6000_band .

Gue bangga. Ternyata banyak band-band Bali yang punya daya tarik sendiri. Malah bisa berkreatifitas sangat bagus. Yang lokal gak kalah kok sama yang non lokal. Dengan susah payah, mereka mencoba membuat sebuah nama yang terukir di hati para pendengar musik. Semoga mereka yang udah punya nama gak lupa sama masyarakat bali, dan gak lupa sama tanah kelahiran mereka ini.

Segitu aja deh, nanti gue bahas band-band yang lain. Sebenernya gue pengen nampilin lagunya mereka disini, tapi karena gue gak ngerti caranya, dan gaktau bisa apa enggak, jadi ya cek aja disini .

Okay, saatnya cii yuu baiy baiy ! mwah !

2 komentar: